Sukses

Top 3 News Hari Ini: Akibat Hukum Jika Aduan Novel Tak Terbukti

Top 3 News Hari Ini, jika pernyataan Novel tak terbukti, Kabid Humas Polda Metro Jaya menyatakan, ada implikasi hukum yang ditanggung Novel.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, pernyataan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan banyak disesalkan banyak pihak, terutama institusi Polri.

Jika pernyataan Novel tidak terbukti, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan akan ada konsekuensi hukum yang harus ditanggung oleh Novel. Apakah itu?

Sementara itu, dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok, manta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, hari ini usianya genap 51 tahun.

Segala bentuk ucapan datang dari sekelompok masyarakat. Di antaranya masyarakat dan jajaran selebritis Tanah Air.

Sedangkan mantan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat berencana akan menyampaikannya langsung ke Ahok. Dia berharap Ahok terus diberikan kesabaran dan berharap terus sabar meski menghadapi berbagai ujian. 

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Kamis (29/6/2017). 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Novel Sebut Jenderal Diduga Terlibat, Polisi Fokus Lakukan Ini

Penyidik KPK, Novel Baswedan tiba di RS Jakarta Eye Center (JEC), Menteng, Jakarta, Selasa (11/4). Sebelumnya Novel dirawat di RS Mitra Keluarga. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengingatkan ada konsekuensi hukum bila nantinya pernyataan Novel itu tidak terbukti.

"Namanya fitnah kan ada implikasi hukum ya," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu 28 Juni 2017.

Menurut Argo, pihaknya tetap akan menindaklanjuti pernyataan dari Novel. Hanya saja, untuk saat ini penyidik masih fokus mencari tahu pelaku penyerangan.

Selengkapnya...

2. Hari Ini Ahok 51 Tahun, Selebritas dan Warganet Ucapkan Selamat

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melihat kondisi bagian dalam bus Transjakarta khusus perempuan, Jakarta, Kamis (21/4). Peluncuran bus khusus wanita bertepatan dengan Hari Kartini. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sejumlah selebritas, tokoh masyarakat, dan warganet, misalnya, melantunkan doa dan ucapan selamat ulang tahun untuk Ahok melalui sebuah video yang diunggah di Youtube dengan judul HAPPY BIRTHDAY PAK AHOK!

"Bapak Basuki, Pak Ahok selamat ulang tahun," kata Wilmar Witoelar mengawali ucapan beruntun pada video tersebut.

Selain Wimar, penyanyi Giring Nidji, Glenn Fredly, Once, Addie MS, hingga Luna Maya turut menyampaikan ucapannya.

Sementara itu, terkait ulang tahun Ahok, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku ingin mendoakan mantan rekan kerjanya itu secara langsung.

Selengkapnya... 

3. Obama Jatuh Hati dengan Keindahan Candi Borobudur

Kawasan Candi Borobudur saat dikunjungi Barack Obama, Rabu (28/6/2017). (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Obama sangat terkesan dengan candi umat Buddha terbesar yang terletak di Magelang, Jawa Tengah itu.

Selama berada di Candi Borobudur, Obama mendapatkan penjelasan terkait sejarah candi tersebut dari Kepala Humas Balai Konservasi Borobudur, Mura Aristina. Bahkan, saking tertariknya dengan cerita Candi Borobudur, Obama tak mau jauh dari Mura.

Berdasarkan dari penjelasan yang disampaikannya, Mura mengatakan bahwa Obama paling tertarik dalam hal struktur pembangunan candi tersebut. Sebab, sebanyak dua juta potong batu yang ditata tersebut bisa mengunci satu sama lainnya yang dibangun di atas bukit.

"Sesampainya di stupa atas, Pak Obama sangat ekspresif sekali dan bilang ini sangat indah dan damai sekali, peacefull. Tempatnya sangat istimewa sekali," ujar dia menirukan ucapan Obama.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini