Sukses

4 Wisatawan Terseret Ombak di Pelabuhan Ratu

Satu korban terseret ombak di Pelabuhan Ratu ditemukan tewas, dan tiga lainnya dalam pencarian.

Liputan6.com, Sukabumi - Tiga wisatawan terseret ombak di pantai Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Hingga kini ketiga korban belum ditemukan.

Korban bernama Anas Budi (18) warga Cikupa, Tangerang, Banten, menghilang sejak Selasa 27 Juni 2017, saat berenang di Pantai Katapang Condong, Pelabuhan Ratu.

Kemudian, Gunawan (15), warga Desa Sukakersa, Parakansalak, Sukabumi, juga hilang saat berupaya menolong temannya yang sempat terseret ombak di Pantai Citepus pada hari yang sama.

Bahrudin (13), warga Taman Raya, Tangerang, Banten juga terseret ombak ganas saat mencari batu di pinggir Pantai Loji, Pelabuhan Ratu, Rabu 28 Juni 2017.

Sedangkan, Lukmana (45), korban yang tewas saat berupaya menolong anaknya, Bahrudin, telah ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia Rabu sore.

"Lukmana ditemukan tersangkut di karang dalam keadaan meninggal," ujar Koordinator Pos Basarnas Sukabumi Aulia Sholihanto saat dikonfirmasi di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (29/6/2017).

Aulia menuturkan, peristiwa nahas ini terjadi selama dua hari berturut-turut di lokasi berbeda pantai Pelabuhan Ratu.

"Korban terseret ombak lalu tenggelam saat berenang dan mencari batu di pinggir pantai," kata dia.

Hingga siang ini upaya pencarian terhadap korban terseret ombak terus dilakukan. Tim SAR, Polisi Air, dan Balawisata menyisir sepanjang pantai Pelabuhan Ratu dan di laut menggunakan perahu karet.

"Hingga siang belum ada info ketiga korban ditemukan," Aulia menambahkan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.