Sukses

Top 3 News Hari Ini: Begini Rumah Masa Kecil Obama di Kota Gudeg

Top 3 News Hari Ini, Barry atau Obama kecil biasa berkunjung ke rumah paman tirinya Prof Dr Iman Sutiknjo, Dekan Fisipol UGM.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, hari ini pergi meninggalkan Pulau Dewata, Bali untuk melanjutkan liburannya ke Kota Gudeg, Yogyakarta.

Tidak banyak orang tahu, kenapa Obama memilih kota pelajar ini sebagai tempat untuk menikmati masa liburannya. Tersiar kabar, Obama kecil kerap berkunjung ke Yogya setiap libur sekolah dengan naik kereta.

Barry biasa berkunjung ke rumah paman tirinya Prof Dr Iman Sutiknjo, Dekan Fisipol UGM di Bulaksumur, Blok D7, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Ada sebuah kebiasaan yang kerap Obama lakukan saat tiba di rumah pamannya, yaitu menaruh koper di sebelah selatan kamar.

Sementara itu, ada kisah menggelikan yang terjadi seputar mudik Lebaran 2017. Sebuah keluarga yang merupakan warga Cimanggis, Depok, Jawa Barat tanpa sengaja meninggalkan istrinya di Salatiga saat dalam perjalanan menuju Depok.

Saat itu, Listy sang istri sedang sibuk membeli bekal untuk perjalanan menuju Jakarta. Namun, ketika selesai berbelanja ternyata suaminya yang berumur 54 tahun itu sudah melanjutkan perjalanan.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Rabu (28/6/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Menelusuri Jejak Obama Kecil di Yogyakarta

Rumah yang sering dikunjungi Obama ada di Museum UGM (Liputan6.com/Yanuar H)

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama rencananya akan mengunjungi Yogyakarta usai berlibur di Bali. Barry, panggilan Barack Obama waktu kecil, sering berkunjung ke Yogyakarta saat libur panjang menggunakan kereta api dari Jakarta.

"Ketika Obama kecil tahun 1967-1971, itu sekolahnya kan di Menteng, Jakarta, dan kalau libur panjang selalu menghabiskan liburannya di Bulaksumur Blok D7 karena ibu dari Dr Soetoro atau Neneknya Obama tinggal di rumah Blok D7," ujar salah satu pendiri sekaligus pengelola Museum UGM, Widodo, Selasa 27 Juni 2017.

Widodo menceritakan, Ann Dunham, ibu Obama saat itu menjadi staf peneliti di Pusat Studi Kependudukan UGM yang dipimpin oleh Masri Singarimbun.

Widodo menambahkan, Museum UGM ini menyimpan beberapa benda Barack Obama semasa kecil, seperti tempat tidur, koper, dan kursi yang biasa digunakan Obama.

Selengkapnya...

2. Istri Tertinggal Suami di Jalan Usai Mudik, Kok Bisa?

Listy saat berada di Pos Pam 05 Exit Tol Tingkir. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Seorang ibu setengah baya tertinggal suaminya saat berada di Salatiga, Jawa Tengah, dalam perjalanan usai mudik dari Yogyakarta menuju Jakarta

Listy warga Cimanggis, Depok, Jawa Barat, itu terpaksa bertanya-tanya kepada warga sekitar, usai belanja di minimarket Cebongan, Salatiga.

Tepat di depan minimarket di bilangan Cebongan, sang suami yang bernama Dedy sedang bertanya kepada warga di jalan menuju exit Tol Tingkir.

Untuk menghemat waktu dan kebetulan kedua anaknya sedang tidur, ibu 50 tahun tersebut turun dari mobil, membeli makanan untuk bekal perjalanan ke Jakarta.

Namun, ketika selesai berbelanja ternyata suaminya yang berumur 54 tahun itu sudah melanjutkan perjalanan.

Selengkapnya...

3. GNPF MUI: Presiden dan Rezim Tidak Mendiskriminasi Ulama

Wakil Ketua DPR Fadli Zon (kanan) berbincang dengan wakil ketua Fachri Hamzah (kedua kanan), Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir (kedua kiri) dan Ketua FPI Habib Rizieq Shihab ketika melakukan audiensi di Jakarta, Rabu (11/1). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir mengatakan, di antara hasil pertemuan tujuh orang perwakilan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru-baru ini, pemerintah menyatakan tidak mendiskriminasi terhadap umat Islam dan ulama.

Bachtiar pun enggan disebut banyak memuji Pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi. Menurut dia, hal itu menjadi besar atas pemberitaan media dan terkesan dilebih-lebihkan.

Menurut Bachtiar, Presiden adalah simbol negara. Karena itu, sebagai setiap anak bangsa harus menghargai simbol negara. 

"Di konten itu jadi nih lepas dari puja-puji yang kesannya Bachtiar Nasir memuji-muji (Jokowi). Kita objektif. Masa iya sih Presiden salah semua. Masih ada benarnya juga dong. Gitu kalau kita mau objektif," kata dia.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini