Sukses

Di Yogyakarta, Obama Memesan Kamar Hotel Bertarif Rp 19 Juta

Obama sudah memesan 20 kamar di Hotel Tentrem, Yogyakarta, sebagai tempat menginap selama berkunjung di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-44 Amerika Barack Obama sudah memesan 20 kamar di Hotel Tentrem Yogyakarta sebagai tempat menginap selama berkunjung di sana.

Sebagian besar merupakan deluxe room dan satu kamar yang Presidential Suite dengan luas 273 meter persegi. Fasilitas kamar di kisaran harga Rp 19 juta per malam itu memiliki fasilitas seperti ruang tamu pribadi, ruang makan, bar pribadi, jacuzzi pribadi, balkon, dan pelayanan 24 jam.

Barack Obama memesan kamar di Hotel Tentrem untuk menginap selama dua malam, mulai 28-30 Juni, sesuai dengan jadwal liburannya ke Yogyakarta. Hotel milik Sido Muncul itu merupakan salah satu hotel bintang lima terkemuka di Yogyakarta.

"Ya memilih (Hotel) Tentrem karena bagus dan representatif sebagai salah satu hotel bintang lima," ujar Istidjab Danunegoro, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Rabu (28/6/2017).

Ia mengungkapkan, sebenarnya ada beberapa pilihan hotel bintang lima yang kemungkinan bisa ditempati oleh mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu. Salah satu hotel yang sempat menjadi alternatif adalah Royal Ambarrukmo. Akan tetapi, Obama dan keluarga memutuskan untuk menginap di Hotel Tentrem.

Rencananya, Obama akan masuk ke hotel pada Rabu sore.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.