Sukses

Hari Kedua Lebaran, Jokowi Mudik ke Solo

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana terbang ke Pangkalan TNI AU Adi Soemarno, Boyolali, Jawa Tengah, dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki Lebaran hari kedua, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana mudik ke Solo. Pada hari pertama Lebaran, Jokowi merayakan Idul Fitri 1438 H di Jakarta.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana terbang ke Pangkalan TNI AU Adi Soemarno, Boyolali, Jawa Tengah, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin 26 Juni 2017.

"Tiba pukul 12.05 WIB, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju kediaman pribadi yang berada di kawasan Sumber, Surakarta," ucap Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, melalui keterangannya, Senin (26/6/2017).

Rencananya, masih kata dia, Presiden akan bersilaturahmi dengan sang ibunda tercinta.

"Sore hari nanti, Presiden Jokowi akan berlebaran bersama Ibundanya Sujiatmi Notomihardjo yang rumahnya berada dekat kediaman Presiden," kata Bey.

Sehari sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Jakarta dan melakukan open house di Istana.

Open house tersebut adalah kali pertama dilakukan Presiden Jokowi selama menjabat. Pada Idul Fitri 2015, Presiden merayakannya di Banda Aceh, sedangkan pada 2016 Presiden merayakannya bersama masyarakat Padang, Sumatera Barat.

Tahun ini, giliran warga Ibu Kota yang berkesempatan berlebaran bersama Presiden dan menikmati sajian lebaran di istana.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam penerbangan menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali Jawa Tengah, yakni Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Plt Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.