Sukses

Ketua MPR: Semoga Idul Fitri Membawa Kebaikan dan Kebersamaan

Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap agar Idul Fitri bisa membawa kebaikan dan kebersamaan.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam hari ini merayakan Idul Fitri setelah 1 bulan berpuasa menahan lapar, haus, dan hawa nafsu. Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap agar Idul Fitri bisa membawa kebaikan dan kebersamaan.

"Mudah-mudahan hari Idul Fitri ini sungguh-sungguh bisa membawa kebaikan, kebersamaan, saling menghargai, menghormati, mengasihi satu dengan yang lain, ‎dan memperhatikan saudara yang kurang mampu," ucap Zulkifli usai salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini juga berharap, usai berpuasa Ramadan, muslim semakin melatih diri dan peka dengan masalah sosial yang ada.

"Lebaran itu setelah kita melewati satu bulan penuh, kontemplasi, melaksanakan ibadah suci Ramadan, menahan diri dari yang tidak diperbolehkan. Kemudian melatih kepekaan sosial. Idul Fitri kita kembali berharap kembali kepada fitrah, kesucian sebagai manusia," tegas Zulkifli.

Selain itu, dia meminta Idul Fitri dijadikan ajang untuk saling berbagi kegembiraan. Sebab, muslim bisa menikmati apa yang sudah ditahan selama sebulan.

"Kita bergembira kembali karena diperbolehkan melakukan sesuatu yang kita bisa lakukan. Yaitu makan dan minum," pungkas Zulkifli.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.