Sukses

Kapolda Metro dan Pandam Jaya Hadiri Fesitival Beduk Jakarta

Untuk pertama kalinya Pemerintah DKI mengadakan festival beduk dan gema takbir antarkecamatan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya Pemerintah DKI mengadakan festival beduk dan gema takbir antarkecamatan. Malam final dilaksanakan Sabtu (24/6/2017) malam ini di Balai Kota Jakarta.

Enam finalis berpakaian seragam rapi dan menyiapkan penampilan terbaik. Para finalis mengantongi hadiah seekor kambing karena lolos ke tingkat kota. Malam ini, finalis memperebutkan hadiah Rp 15 juta, piala gubernur serta piala bergilir.

Acara yang digelar Pemprov DKI ini tak hanya dihadiri Gubernur Djarot Saiful Hidayat dan pejabat DKI, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi juga hadir.

Kemeriahan Festival Beduk dan Gema Takbir Jakarta. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Djarot mengatakan, festival beduk dan gema takbir ini bertujuan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan melibatkan seluruh elemen warga Jakarta sekaligus syukuran HUT DKI ke-490.

"Dalam rangka menyongsong hari raya Idul Fitri, kami bersyukur bulan suci Ramadan bisa saling menghormati, menghargai dan menciptakan Jakarta aman, damai dan kondisif. Saya juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh masyatakat," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Sabtu (24/6/2017) malam.

Sebelumnya, Djarot mengatakan festival itu sengaja digelar untuk mencegah masyarakat takbir keililing. Djarot mengajak warga Jakarta ikut bermalam takbiran bersamanya di balai kota dan menyaksikan final festival beduk di sana.

"Bagi warga masyarakat yang akan ikut takbiran di balai kota kami persilakan. Kita akan bikin festival beduk ada 44 beduk tambah 6 berarti ada 50 beduk ditabuhi di balai kota," ucap Djarot pada waktu itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini