Sukses

Djarot Buka Festival Lomba Beduk Malam Takbiran Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan festival ini baru pertama kali diadakan dan diikuti peserta dari Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Balai Kota Jakarta menggelar festival lomba pukul beduk dalam menyambut malam 1 Syawal 1438 H. Pada sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan festival ini baru pertama kali diadakan dan diikuti oleh peserta yang semuanya dari Ibu Kota.

"Baru pertama pemprov menggelar festival beduk dalam rangka menyongsong Idul Fitri yang melibatkan seluruh warga masyarakat dimulai dari kecamatan dan kota," kata Djarot saat membuka acara di Balai Kota Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Djarot menjelaskan, malam ini, akan ada penampilan dari 44 kecamatan di Ibu Kota, sekaligus puncak acara yang rangkaiannya digelar sejak 16 Juni 2017.

"Kan ada 44 kecamatan yang gabung, digabung menjadi dua sisi. Sehingga masing-masing sisi 22 di tengah ada 6 lima kota satu kabupaten," ujar Djarot.

Selain itu, lanjut dia, acara ini bertujuan untuk memperingati hari jadi Jakarta ke-490.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.