Sukses

Menhub Budi Karya Pantau Jalur Mudik di Nagreg dari Heli

Sejumlah jalur yang dipantau oleh Budi Karya di antaranya Tol Cikarang Utama, Kota Bandung, dan Nagreg.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau kepadatan lalu lintas di jalur arus mudik Lebaran 2017, dengan menggunakan Helikopter dari Halim Perdakusuma. 

Sejumlah jalur yang dipantau oleh Budi Karya di antaranya tol Cikarang Utama, Kota Bandung, dan Nagreg.

Pantauan liputan6.com, helikopter Budi Karya mendarat di Nagreg sekitar pukul 13.25 WIB. Saat tiba, Menteri Budi disambut Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Deddy kemudian mengantarkan Menhub ke posko mudik di Nagreg.

Menteri Budi mengatakan, berdasarkan pantauannya, Tol Cikarang Utama sudah lengang di H-1 jelang perayaan Idul Fitri.

"Lihat H-1 sudah lengang, biasanya masih padat, sekarang sudah terurai jauh," ujar Budi saat meninjau kepadatan lalu lintas di dalam helikopter, Sabtu (24/6/2017).

Budi menuturkan, kemacetan masih terjadi di Nagreng menuju Tasikmalaya. Namun, kemacetan ini relatif lebih pendek dari hari sebelumnya saat puncak arus mudik.

"Yang masih padat di Nagreg ke arah Tasik. Mayoritas kita lihat dipadati oleh motor dan bus, tapi kemacetan relatif pendek," tutur Budi.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.