Sukses

Menteri Rini Minta ASDP Perbaiki Sistem Tiket Online

Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan sidak di Pelabuhan Merak, Banten.

Liputan6.com, Cilegon - Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan sidak di Pelabuhan Merak, Banten. Dia menilai secara keseluruhan arus mudik di pelabuhan berjalan lancar meski sempat terjadi penumpukan kendaraan saat H-3 lebaran.

"Mungkin memang waktu H-3 karena memang banyak sekali pemudik jauh di atas yang diperkirakan dan ada kemacetan sedikit. Tapi kalau tadi saya dapat laporan dari Pak Kapolda (Banten), kemacetan mobil dibanding tahun lalu di tol sudah lebih sedikit," kata Rini saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (24/6/2017).

Rini meminta pihak PT ASDP untuk memperbaiki sistem pembelian tiket online di Pelabuhan Merak. Selain itu, hal ini harus terus disosialisasikan ke masyarakat dengan baik.

"Jadi kita akan lebih komunikasikan, membuat iklan-iklan jauh sebelumnya sehingga booking online berjalan lancar. Termasuk juga kita akan lebih komunikasikan lebih awal jalur-jalur untuk mudik dengan mobil," jelas dia.

Hingga H-1 lebaran, tragedi yang secara signifikan terpantau pemerintah adalah peristiwa kecelakaan mobil di tol fungsional Grinsing.

"Saya rasa hanya pada dasarnya kalau kemarin pernah ada kan kita lakukan buka jalur fungsional untuk ke Jateng sampai Grinsing. Memang waktu pertama ada sedikit kecelakaan, karena jalur itu bukan jalur jalan tol, itu saja," terang Rini.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.