Sukses

9.000 Pasukan Oranye Tetap Bekerja Jaga Jakarta Saat Lebaran

Pasukan Oranye tidak sendiri, ada pula pasukan dari UPK Badan Air yang menjaga kali di Jakarta selama libur Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Tak salah orang-orang menyebut Petugas Prasarana Sarana Umum (PPSU) dan Pasukan Oranye adalah pahlawan Jakarta.

Mereka lah yang menjaga Jakarta tetap bersih dan nyaman saat ini. Bahkan, saat libur Lebaran, sebanyak 9.000 PPSU tetap bersedia bekerja menjaga Ibu kota.

"PPSU di bawah diatur juga piketnya. PPSU berjumlah 9.000 tetap berjaga," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji, saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

PPSU tidak sendiri, ada pula pasukan dari UPK Badan Air yang menjaga kali di Jakarta selama libur Lebaran. Jumlah mereka 3.000 orang.

"Dari 4.000 pasukan ada 3.000 tetap stand by. Kebanyakan warga penduduk asli Jakarta dan tidak mudik. Dari hampir 10 ribu Pasukan Oranye, 80 persen tetap di Jakarta," kata dia.

Meski jumlah pasukan pembersih berkurang, Dinas Lingkungan Hidup memastikan kebersihan Jakarta tetap terjaga. Dinas tersebut akan mengoperasikan 50 roadsweeper pada malam hari.

"Kita jamin Jakarta akan tetap terpantau kebersihannya. Pesan saya, sampah tolong di masukan karung sebelum warga mudik," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini