Sukses

H-1 Lebaran, Pemudik Membeludak di Stasiun Gambir

Kepala Stasiun Gambir Rizky Alfrida mengatakan, hari ini ada 16 ribu orang yang hendak berangkat dari Stasiun Gambir.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki H-1 Lebaran, Stasiun Gambir di Jakarta Pusat semakin dipadati pemudik. Pantauan Liputan6.com di lokasi pukul 08.00 WIB, kepadatan merata di pintu masuk Selatan dan Utara stasiun.

Pemudik yang masih menunggu keberangkatan kereta, duduk di lantai stasiun lantaran bangku ruang tunggu tak cukup lagi menampung. Selain di lantai, pemudik juga tampak menjejali tangga stasiun sebagai alternatif tempat duduk menunggu kereta datang.

Padatnya Stasiun Gambir hari ini diakui oleh Kepala Stasiun Gambir, Rizky Alfrida. Dia mengatakan, hari ini ada 16 ribu orang yang hendak berangkat.

"Untuk hari ini sekitar 16 ribu penumpang ya," kata Rizky kepada Liputan6.com di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2017).

Dari informasi yang dihimpun, jumlah penumpang hari ini sama dengan jumlah pemberangkatan pada H-2 Lebaran, Kamis 22 Juni 2017.

"Sejak H-2 ada 15.941 penumpang diberangkatkan, jumlahnya terus meningkat hinga hari ini, data mencatat sebanyak 16.573 penumpang untuk hari ini," tandas Rizky.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.