Sukses

Menteri BUMN Senang Arus Mudik 2017 Padat tapi Mengalir

Rini juga mengingatkan terkait ketersediaan ataupun pasokan BBM di jalan darurat Brebes Timur-Gringsing jangan sampai kekurangan.

Liputan6.com, Batang - Menteri BUMN Rini Soemarno, melakukan pantauan jalur mudik lebaran 2017 dari Jakarta–Gringsing Batang menggunakan Helikopter dan mendarat di Exit Tol Gringsing, Jumat 23 Juni 2017

Sesampainya di exit tol Gringsing, dilanjutkan paparan dari Jasa Marga Batang dan Pemalang serta arahan dari Menteri BUMN Rini Sumarno.

"Tentunya saya sangat senang sekali melihat arus kendaraan mudik biar pun padat tetapi tetap mengalir dan ini jauh sekali dibandingkan tahun lalu," ucap Rini Soemarno.

Ia pun berterima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya dalam merekayasa lalu lintas di jalur mudik.

"Terima kasih kepada Korlantas yang sudah menjaga traffic ini terutama operasional di jalur fungsional, memang masih darurat tetapi tetap harus kita jaga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di jalur tersebut," dia menambahkan.

Rini juga mengingatkan terkait ketersediaan ataupun pasokan BBM di jalan darurat Brebes Timur-Gringsing jangan sampai kekurangan.

"Untuk Pertamina saya harapkan betul-betul tanggap apabila sudah terlihat kekurangan di jalur darurat untuk menambah BBM-nya. Dan juga untuk petugas kesehatan terima kasih sekali karena kesehatan sangat dibutuhkan di arus lalu lintas mudik yang padat ini," ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, tinjauan jalur mudik Jakarta-Gringsing melalui udara, Menteri Rini juga ditemani Direktur Utama (Dirut) Waskita Karya M Choliq, Dirut BNI Achmad Baiquni, Sesmen BUMN, dan Dirut Jasa Marga Desi Arryani.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.