Sukses

Mobil Pelat Jakarta Dominasi Kendaraan di Tol Pejagan - Pemalang

tol Pejagan-Pemalang dalam 24 jam terakhir sejak Kamis hingga Jumat pukul 10.00 WIB tercatat sekitar 50 ribu kendaraan

Liputan6.com, Brebes - Dua hari jelang lebaran 2017, arus lalu lintas kendaraan via tol dari arah Jakarta tol Pejagan-Pemalang hingga jalan darurat Brebes Timur-Gringsing Batang terpantau ramai lancar, Jumat (23/6/2017).

Demikian juga arus lalu lintas kendaraan di jalur Pantura Brebes-Tegal juga terpantau padat tapi lancar. Dominasi puluhan ribu kendaraan baik via tol dan jalur Pantura yakni, kendaraan mobil pribadi berpelat nomor Jakarta dan sekitarnya.

Berdasarkan data yang diperoleh Liputan6.com, jumlah kendaraan yang masuk tol wilayah Jawa Tengah, melalui tol Pejagan-Pemalang dalam 24 jam terakhir sejak Kamis 22 Juni 2017 hingga Jumat 23 Juni 2017 pukul 10.00 WIB tercatat sekitar 50 ribu kendaraan mobil pribadi.

Sementara di jalur Pantura, jumlah kendaraan yang melintas juga ada peningkatan dari hari sebelumnya yang tercatat 40 ribu sepeda motor.

Pada Jumat ini ada peningkatan kendaraan sepeda motor mencapai 20 persen. Dominasi kendaraan di jalur Pantura yakni, sepeda motor, bus dan mobil pribadi.

Meskipun arus lalu lintas terpantau ramai lancar hingga siang ini, Satlantas Polres Brebes memberlakukan rekayasa lalu lintas pola 3:1 (Contra flow) di pintu exit tol Brexit sepanjang 5 kilometer hingga ke Terminal Kota Tegal.

Brebes-Gringsing

Sedangkan jalan darurat Brebes Timur-Gringsing Batang, pada pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB kembali dibuka. Rata-rata kendaraan mobil pribadi yang melalui jalan tol dari arah Jakarta lebih memilih melalui jalan darurat karena dianggap lebih cepat.

Waktu tempuh di jalan darurat itu, hanya 3 jam dengan kecepatan 40 km per jam. Sedangkan cuaca pada Jumat ini di jalur Pantura barat berawan. Hal ini cukup menguntungkan bagi pemudik sepeda motor karena terik matahari tidak begitu panas dirasakan.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkhan Sipayung mengatakan, arus lalu lintas di jalur Pantura ataupun via tol Pejagan-Pemalang hingga ke jalan darurat terpantau ramai lancar.

Puluhan ribu kendaraan yang melintas tidak sampai mengantre lama saat di tol gate Brexit ataupun tol gate Kaligangsa.

"Arus lalu lintas di jalur mudik Pantura, tol, dan jalan darurat ramai lancar meskipun ada peningkatan volume kendaraan sejak Jumat dini hari. Tapi semuanya masih terkendali," ucap Arfan Zulkhan Sipayung.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.