Sukses

Pemudik Motor Terlindas Bus di Jalur Jawa Barat Selatan

Korban terpental ke arah berlawanan, nahas saat bersamaan dari arah Malangbong melintas bus Primajasa.

Liputan6.com, Garut - Jalur mudik nasional antara Limbangan hingga Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat kembali memakan korban jiwa. Kali ini menimpa Dana Ramdana (36), warga Kampung Pabrik RT 1 RW 5 Desa Wanakerta, Cibatu, Kabupaten Garut yang terlindas bus Primajasa.

Petugas Polres Garut yang tengah piket AKP Dedi Rustandi mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu kondisi jalan tengah padat merayap karena tingginya volume kendaraan.

Tiba-tiba dari dari arah Kersanaman menuju Malangbongbong terjadi kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor.

"Mungkin sama-sama nangggung akhirnya bersenggolan. Nah korban inilah terpental dan jatuh masuk ke arah kanan," ujar Dedi, saat ditemui di pos pelayanan terpadu, Pos Ramadniya 2017, Jumat (23/6/2017).

Zaenal Aripin, salah satu saksi mata warga Desa Haur Kuning mengatakan, kejadian tepatnya di Kampung Cangkudu Desa Cihaur Kuning, Malangbong.

Saat itu korban yang menggunakan sepeda motor Honda Supra Z 5161 FX hendak menuju Malangbong dari arah Kersamanah, bersenggolan dengan Rahmat Hidayat (49) pemudik lain yang menggunakan Honda Supra warna hitam bernomor polisi D 5289 VAN dengan arah yang sama.

Korban terpental ke arah berlawanan, nahas saat bersamaan dari arah Malangbong melintas bus Primajasa dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya terlindas roda belakang bus yang dikemudikan Dede Firdaus (31), warga Kampung Urug Lapang RT 1 RW 1 Kecamatan Urug Kawalu, Tasikmalaya.

"Korban jatuh ke arah kanan dan masuk roda belakang bus Primajasa dari arah yang belawanan," ujar dia.

Sejumlah pengendara dan warga sekitar yang melihat kejadian langsung menolong korban, namun parahnya luka d ibagian kepala yang diderita korban, menyebabkan nyawanya tidak tertolong.

"Korban baru dievakuasi setelah petugas dari Polsek Malangbong datang ke lokasi," kata dia.

Sementara pengendara bus Primajasa, Dede Firdaus hingga kini masih diamankan di Polsek Malangbong untuk kepentingan pemeriksaan. Termasuk, mengumpulkan sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian.

Jalur Limbangan - Malangbong sempit. Jalur ini memiliki dua ruas ini dan menjadi jalan utama akses mudik nasional yang menghubungkan Jabar bagian selatan dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dalam sepekan terakhir, tercatat tiga nyawa pemudik motor melayang di jalur sepanjang hampir 40 kilometer yang berbatasan langsung dengan kabupaten Tasikmalaya itu karena kecelakaan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.