Sukses

Penjagaan Obama di Bali Setara Pengamanan Presiden

Barack Obama dan keluarga bertandang ke Bali, saat muslim Pulau Dewata merayakan Lebaran di luar daerah.

Liputan6.com, Denpasar - Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama akan menikmati liburan selama perayaan Idul Fitri. Obama dan keluarga bertandang ke Bali, saat muslim Pulau Dewata merayakan Lebaran di luar daerah.

Obama akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada pukul 17.30 Wita, Jumat (23/6/2017). Setelah itu, mereka langsung menuju Hotel di Four Seasons di kawasan Ubud.

Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh Gede Widiana menyampaikan, pasukan gabungan akan melakukan pengamanan tertutup untuk pria yang pernah menghabiskan masa kecilnya di Menteng, Jakarta Pusat itu.

"Kami utamakan pengamanan tertutup karena permintaan beliau (Barack Obama)," kata Widiana usai apel kesiapan pengamanan VVIP di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat.

Dia mengatakan, pengamanan yang diterapkan selama Obama berliburan pada 23-28 Juni 2017 di Bali, setara dengan pengamanan presiden dan wakil presiden aktif yang ada di dalam dan luar negeri serta tamu negara lainnya.

Menurut dia, Obama tidak menginginkan perlakuan khusus dalam liburannya di Pulau Dewata. Hal ini disampaikan oleh tim pengamanan Barack Obama di Base Ops Pangkalan Udara Ngurah Rai, beberapa waktu lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.