Sukses

Puncak Arus Mudik di Stasiun Tugu Yogyakarta Hari ini

Sementara arus balik dari stasiun Tugu diprediksi terjadi pada H+2 lebaran. Khususnya untuk tujuan ke arah barat yaitu Jakarta dan Bandung.

Liputan6.com, Yogyakarta - Puncak arus mudik lebaran 2017 diprediksi terjadi pada H-2 atau hari ini di stasiun Tugu Yogyakarta. Demikian disampaikan Kepala Stasiun Tugu Yogya Nurul Aris Diantoro.

"Puncak mudik H-2 sekitar 9 ribu untuk Yogya. Saat ini masih lima ribu -7 ribu. Mendekati hari H semakin banyak," ujar dia usai pembukaan posko mudik BPJS di Stasiun Tugu, Rabu 21 Juni 2017.

Sementara arus balik dari stasiun Tugu diprediksi terjadi pada H+2 lebaran. Khususnya untuk tujuan ke arah barat yaitu Jakarta dan Bandung.

"Jakarta-Bandung itu sekitar 9 ribu. Reguler itu 6 ribu. H-2 H+ 2," ujar dia.

Selama masa lebaran, setidaknya ada tiga kereta api (KA) tambahan. Yakni, KA Armada Taksaka Pagi lebaran, Taksaka Malam lebaran, dan Sancaka Sore tujuan Surabaya.

Aris menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan layanan bagi pemudik selama lebaran. Mulai dari posko kesehatan hingga keamanan.

Khusus pengamanan mudik lebaran 2017 di stasiun Tugu pihaknya juga diperkuat dari unsur Kepolisian. Termasuk anjing pelacak yang digunakan pihak kepolisian untuk melacak bom dan narkoba.

"Tiap hari ketat posko lebaran. Jika ada sesuatu terjadi kita antisipasi. 2-3 hari kemarin masih satu. Jadi datang ke sini masuk memeriksa lalu beberapa terus keliling," ujar Aris.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.