Sukses

Kemacetan Mulai Menyergap Jalur Nagreg, Rekayasa Lalin Dilakukan

Sejumlah polisi terlihat berjaga-jaga di beberapa titik di kawasan Nagreg untuk merekayasa lalu lintas jalur mudik

Liputan6.com, Nagreg - Puncak arus mudik di jalur selatan terutama di kawasan Nagreg dan ruas Tol Purbaleunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat terjadi pada Kamis, 22 Juni 2017 malam. Tingginya volume kendaraan mengakibatkan kemacetan di beberapa titik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (23/6/2017), kemacetan sepanjang lebih dari 5 kilometer di kawasan Cagak Nagreg dipicu lonjakan pemudik yang mendekati perayaan Idul Fitri. Kendaraan hanya melaju tidak lebih dari 20 kilometer.

Kepadatan kendaraan pemudik juga terjadi di ruas Rol Purbaleunyi, iring-iringan kendaraan dari arah Jakarta bergerak menuju timur untuk menuju sejumlah kota seperti Garut, Tasikmlaya, Sumedang dan berapa kota di Jawa Tengah. Diperkirakan kemacetan akan terus terjadi pada Jumat pagi hingga siang ini.

Sementara aparat kepolisian sudah bersiaga di beberapa titik kemacetan di kawasan Nagreg dan membuat rekayasa arus lalu lintas dengan sistem buka tutup, bagi kendaraan yang bergerak ke arah Garut atau Tasikmalaya.