Sukses

Harapan Anies Baswedan untuk Jakarta Masa Depan

Anies Baswedan menambahkan, ia berharap Jakarta tidak hanya menjadi Ibu Kota saja.

Liputan6.com, Jakarta Di hari ulang tahun ke-490 Jakarta, Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut menyampaikan beberapa harapannya untuk Ibu Kota.

"Berharap Jakarta bukan hanya kotanya maju tapi warganya bahagia dan kebahagiaan itu akan menjadi perhatian serius bagi kita," ujar Anies di Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis, (22/6/2017).

"Kita juga ingin agar pembangunan Jakarta menjadi kerja sama antara warga dengan pemerintah dan warga ikut menentukan arah pembangunannya," lanjut dia.

Anies Baswedan menambahkan, ia berharap Jakarta tidak hanya menjadi Ibu Kota, tetapi bisa menjadi salah satu pusat kegiatan ekonomi di Asia Tenggara.

"Berharap juga Jakarta bukan saja menjadi Ibu Kota Indonesia tapi juga salah satu pusat kegiatan ekonomi di regional Asia Tenggara," katanya.

Khusus untuk warga Jakarta, seperti slogan kampanyenya bersama Sandiaga Uno saat Pilkada DKI 2017, Anies berharap warga Jakarta bisa lebih bahagia dan suasana Jakarta bisa lebih damai serta tenang.

"(Warganya) makin bahagia, suasananya damai tenang, bisa bekerja dengan baik. Saya ingin orang di Jakarta bisa ngomong begini, 'untung ya saya tinggal di Jakarta, bersyukur ya keluarga kita tinggal di Jakarta'. Jadi perasaan yang seperti itu, yang suatu saat kami harapkan muncul," tandas Anies.

Oleh karena itu, Anies menilai masih banyak pekerjaan rumah di Jakarta yang harus dibenahi supaya harapan-harapan tersebut bisa terwujud. Namun saat disinggung apa saja pekerjaan rumah di Jakarta yang akan ia realisasikan di tahun depan saat sudah resmi menjabat sebagai gubernur, Anies enggan menjelaskan lebih rinci.

"Banyak dong (PR-nya). Nanti kalau itu (yang akan direalisasikan tahun depan) rencana program saja nanti kami sampaikan. PR-nya sendiri memang banyak," pungkas Anies Baswedan.

 

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.