Sukses

H-3 Lebaran, Stasiun Senen dan Terminal Kalideres Dipadati Pemudik

H-3, jumlah Warga Jakarta yang hendak pulang kampung meningkat. Padatnya pemudik terpantau di Stasiun Senen Jakarta Pusat

Liputan6.com, Jakarta - Tiga hari menjelang lebaran atau H-3, jumlah Warga Jakarta yang hendak pulang kampung meningkat. Padatnya pemudik terpantau di Stasiun Senen Jakarta Pusat, dan Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (22/6/2017), sehari sebelum cuti bersama lebaran 2017, pemudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, semakin ramai. Pemudik memadati seluruh halaman hingga ruang tunggu dan peron pemberangkatan kereta.

Pemudik yang sudah tidak sabar, sempat berebut naik ke kereta. Kepala stasiun senen memperkirakan ada lebih dari 20 ribu pemudik berangkat dari Stasiun Pasar Senen, hari ini.

Mereka adalah pemudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur, yang diangkut menggunakan 35 perjalanan kereta api.

Sementara, calon pemudik yang hendak menuju Sumatra dan Jawa Tengah menggunakan transportasi bus, memadati Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat, Kamis siang.

Banyaknya pemudik, membuat ruang tunggu penumpang penuh. Untuk mengantisipasi terjebak macet di perjalanan, para pemudik telah mempersiapkan bekal makanan dan minuman serta obat obatan.