Sukses

Imbauan MUI Jelang dan Setelah Lebaran 2017

MUI juga berharap agar pihak kepolisian dapat menjamin keamanan dan kenyamanan umat selama mudik.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau kepada umat Muslim, agar sebaiknya nilai-nilai Ramadan dapat terus dijaga dan ditingkatkan setelah Lebaran.

"MUI mengimbau kepada umat setelah berpuasa penuh di bulan Ramadan, dapat lebih meningkatkan lagi kepatuhannya, kepedulian, sebagaimana diperintahkan oleh Allah SWT," tulis Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin dalam keterangan pers, Kamis (22/6/2017).

Ma'ruf juga mengimbau kepada polisi yang bertugas mengamankan mudik Lebaran, dapat menjaga kelancaran di tiap lokasi, agar tercipta rasa tenang bagi umat saat perjalanan.

"MUI berharap agar pihak kepolisian juga dapat menjamin keamanan dan kenyamanan umat, baik pada saat perjalanan pergi dan pulang mudik, malam takbiran, dan pada Hari Raya (Idul Fitri)," kata dia.

Guna menjaga kesucian Hari Raya Idul Fitri, Ma'ruf mengimbau, agar isi khotbah salat Ied bernada perdamaian untuk menenteramkan umat di luar dan dalam negeri.

"MUI mengimbau para khotib salat Idul Fitri senantiasa menebarkan salam perdamaian, dan untuk masyarakat mohon jangan sebarkan informasi hoax, ghibah, fitnah, dan hal sejenis yang tidak layak," kata Ma'ruf menyudahi.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.