Sukses

HUT ke-490 DKI, Pengunjung Gratis Masuk Ancol Hari Ini

Bagi pengunjung pejalan kaki, disediakan fasilitas transportasi gratis, yaitu Bus Wara-Wiri untuk menuju destinasi wisata lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pengelola wisata Ancol Taman Impian menggratiskan tiket masuk bagi pengunjung untuk memperingati HUT ke-490 Kota Jakarta, sepanjang Kamis ini. Pengunjung cukup membayar tiket kendaraan saja.

Direktur Utama Ancol Taman Impian, C Paul Tehusijarana mengatakan, kebijakan ini merupakan wujud rasa syukur dan partisipasi memeriahkan hari jadi Jakarta. Kebijakan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat untuk menikmati rekreasi di Pantai Ancol.

"Kami harap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berekreasi di Ancol. Pengunjung digratiskan mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB," ujar Paul seperti dikutip dari Beritajakarta, Kamis (22/6/2017).

Dilanjutkan Paul, pengunjung dapat menikmati setiap sudut taman dan pantai dengan pasir putih sepanjang 3,5 kilometer yang dilengkapi fasilitas peminjaman tikar gratis hanya dengan menukarkan KTP di loket yang tersedia. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat memanfaatkan fasilitas lainnya seperti alat fitness luar ruang dan juga taman bermain anak-anak.

Bagi pengunjung pejalan kaki, disediakan fasilitas transportasi gratis, yaitu Bus Wara-Wiri yang siap mengantar pengunjung berkeliling dan menuju destinasi wisata lainnya.

Ada pula sarana transportasi Kereta Wisata Sato Sato yang dapat dinikmati pengunjung secara gratis. Dengan rel sepanjang 3,6 km dan kapasitas 131 orang, kereta ini memiliki empat stasiun, yaitu Pantai Carnaval, Pantai Lagoon, Seaworld Ancol, dan Dunia Fantasi.

Alternatif transportasi lainnya, yaitu sepeda Ourbike. Fasilitas berbasis aplikasi ini dapat digunakan oleh seluruh pengunjung untuk menjelajahi kawasan wisata Ancol Taman Impian. Ratusan unit sepeda dapat ditemui di berbagai titik di seluruh kawasan Ancol Taman Impian.

"Pengunjung cukup menggunakan aplikasi Ourbike yang diunduh di Playstore atau Appstore, lalu scan barcode yang terdapat pada sepeda dan akan mendapat kode kunci pengaman. Fasilitas ini gratis selama pekan libur Lebaran," tandas Paul.

 

 

 

 

 

 


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.