Sukses

Masa Penahanan Ahok di Mako Brimob Tergantung Lapas Cipinang

Jaksa Agung Muda Pidana Umum Noor Rachmad mengaku tak mengetahui berapa lama Ahok akan menjalani penahanan di Mako Brimob.

Liputan6.com, Jakarta - Terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah dieksekusi Kejaksaan Agung ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Namun, ia kembali dipindahkan ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, karena alasan keamanan.

Jaksa Agung Muda Pidana Umum Noor Rachmad mengaku tak mengetahui berapa lama Ahok bakal menjalani penahanan di Mako Brimob. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Lapas Cipinang.

"Soal itu (masa penahanan Ahok) tergantung Lapas Cipinang. Persoalan ke depan tergantung kebijakan lapas," kata Noor Rachmad di kompleks Kejagung, Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Noor Rachmad juga menolak bila disebut menyalahi aturan karena tidak menjebloskan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke dalam lapas. Menurutnya, Kejagung sudah menjalankan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memerintahkan mengeksekusi Ahok.

"Salahnya apa? Tanya lapas. Kami hanya laksanakan putusan untuk eksekusi (Ahok)," ucap Noor Rachmad.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.