Sukses

Jakarta Diselimuti Kabut Hari Ini? Simak Penjelasan BMKG

Sejak pagi hingga menjelang siang, pemandangan gedung-gedung tak terlihat jelas seakan diselimuti oleh kabut. Apa kata BMKG?

Liputan6.com, Jakarta - Suasana berbeda dirasakan sebagian masyarakat terhadap kondisi cuaca Jakarta hari ini. Tepat saat berulang tahun yang ke-490. Sejak pagi hingga menjelang siang, pemandangan gedung-gedung tak terlihat jelas, seperti diselimuti kabut.

Menurut Kepala Bagian Humas Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) Hary Tirto Djatmiko, kondisi tersebut bukanlah kabut seperti yang menjadi perbincangan masyarakat.

"Karena kondisinya dari dini hari menjelang pagi memang mendung. Dan beberapa wilayah utara di Jabotebek gerimis. Sehingga itu bisa membuat jarak pandang berbaur seperti kabut," jelas Hary kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Selain itu, lanjut dia, itu juga terjadi lantaran pengaruh dari adanya kondisi cuaca berbeda dari hari sebelumnya. Yang mana pada Rabu kemarin, cuaca Jakarta dalam keadaan panas.

"Sebelumnya (kemarin) panas terik, terus dingin ada hujan, otomotis ada endapan. Mengalami degradasi. Ditambah suhu hari ini relatif lebih rendah, mengalami penurunan dibanding hari kemarin," ujar dia.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.