Sukses

Hingga H-6 Lebaran, 33.356 Pemudik Tiba di Tanjung Perak

Sejumlah pemudik dari beberapa kota, seperti Banjarmasin, Sampit, Makassar, dan Jakarta tiba di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya,.

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah pemudik dari beberapa kota, seperti Banjarmasin, Sampit, Makassar, dan Jakarta tiba di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. Tercatat, sebanyak 33.356 pemudik menggunakan armada kapal laut itu.

"Total penumpang yang turun di pelabuhan Tanjung Perak berjumlah 33.356 penumpang, data itu tercatat sampai H-6 dari H-15 lebaran," kata VP Corporate Communication PT Pelindo III, Widyas Wendra, Rabu (21/6/2017).

Menurut Wendra, total penumpang baik yang naik, turun maupun lanjutan di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berjumlah 48.287 penumpang. Angka tersebut lebih besar 2 persen bila dibandingkan dengan 2016 yang mencapai 47.415 penumpang.

"Jumlah penumpang di Tanjung Perak terbanyak sampai dengan saat ini adalah pada H-6 yang mencapai 11.471 penumpang, dan diperkirakan puncak mudik pada Rabu atau Kamis besok," ujar Wendra.

PT Pelindo III memprediksi puncak arus mudik bakal terjadi pada Kamis besok. Ini mengingat sekolah sudah libur dan perkantoran juga mendekati cuti bersama. Pemudik tetap diimbau untuk selalu waspada dan hati-hati.

Tak jarang pelaku tindak kriminalitas memanfaatkan momen mudik dijadikan kesempatan untuk beraksi. Sehingga para pemudik tidak menjadi korban para pelaku kejahatan tersebut.







Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.