Sukses

Ribuan Warga di Deli Serdang Saling Dorong, Demi Sembako Gratis

Ribuan warga kurang mampu yang bermukim di Kawasan Industri Medan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Rabu siang, saling berdesakan

Liputan6.com, Jakarta Ribuan warga kurang mampu yang bermukim di Kawasan Industri Medan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, saling berdesakan untuk mendapatkan paket sembako gratis yang dibagikan PT Kawasan Industri Medan. Petugas keamanan industri sempat kewalahan menyelamatkan beberapa warga yang terjebak di tengah kerumunan.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (21/6/2017), saling dorong berawal saat panitia akan melakukan pembagian paket sembako gratis di halaman Kantor PT Kawasan Industri Medan. Ribuan warga yang telah lama menunggu di luar halaman kontor, tidak sabar untuk mendapatkan paket sembako. Takut tidak mendapatkan paket sembako, akhirnya warga pun saling dorong.

Petugas keamanan yang berada di lokasi sempat kewalahan menertibkan ribuan warga yang telah mengantre untuk mendapatkan paket sembako gratis, beberapa warga yang nyaris jatuh pingsan di tengah kerumunan warga berhasil diamanakan.

Menurut Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Kawasan Industri Medan, Daly Mulyana. PT Kawasan Industri Medan membagikan 4.500 paket sembako gratis untuk warga kurang mampu yang berada di kawasan indutri. Paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, gula, dan minyak goreng. Paket ini hanya untuk membantu warga yang kurang mampu yang berada di Kawasan Industri Medan.

Pembagian ribuan paket sembako ini akhirnya berjalan lancar setelah petugas keamanan menjamin seluruh warga akan mendapatkan paket sembako. Pembagian sembako gratis ini diharapkan dapat membantu meringankan beban kepada warga kurang mampu di wilayah Kawasan Indutri Medan, yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.