Sukses

Kakorlantas: Volume Kendaraan di Tol Cikampek Terus Meningkat

Jika dipersentasekan, peningkatan kendaraan pemudik dimulai dari 30 persen dan terus bertambah.

Liputan6.com, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa menyampaikan, untuk arus mudik di tol Cikampek saat ini tengah mengalami peningkatan volume kendaraan. Hal itu lantaran semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran yang tinggal empat hari lagi.

"Meningkat berangsur-angsur sejak Sabtu khususnya kendaraan kecil golongan 1 di tol Cikampek dan di Gate Cikarang Utama," tutur Royke di Komplek Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2017).

Terhitung sejak Sabtu 17 Juni 2017 kemarin, sudah ada sebanyak 1,5 juta kendaraan roda empat yang keluar melewati lajur tersebut. Jika dipersentasekan, peningkatan kendaraan pemudik dimulai dari 30 persen dan terus bertambah.

"Hari Sabtu naik 30 persen, Minggu naik 35 persen, Senin naik 46 persen," jelas dia.

Selain Tol Cikampek dan Cikarang Utama, beberapa jalur juga masih menjadi pilihan sebagai perlintasan mudik 2017. Salah satunya dikenal dengan Jalur Pantura.

"Pantura dipredikisi masih primadona (mudik lebaran 2017) masih 60 persen, 40 persen Purbalenyi, Nagreg, Cilacap, Purwokerto, dan seterusnya," Royke menandaskan.

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.