Sukses

GP Ansor Kerahkan Ratusan Banser Bantu Amankan Mudik 2017

GP Ansor juga mendirikan Posko Mudik Banser 2017 di 604 titik seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) mengerahkan ratusan anggota Banser Lalu Lintas (Balantas), untuk membantu pengamanan mudik Lebaran 2017.

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan, Balantas akan bertugas membantu aparat keamanan mengamankan dan melancarkan arus mudik, mulai H-5 hingga H+7 Lebaran.

"Saya begitu bangga, para sahabat Banser, khususnya Balantas, dengan ikhlas mewakafkan waktu Lebarannya untuk masyarakat," kata Yaqut di Jakarta Pusat, Selasa malam, 20 Juni 2017.

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu mengatakan, apa yang dilakukan anggotanya merupakan bentuk pengabdian kepada negara.

"Ini merupakan kontribusi berkelanjutan dari Banser untuk masyarakat dan negara. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih tiada terhingga, atas pengorbanan para sahabat semua," Yaqut menandaskan.

Di tempat yang sama, Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni menuturkan, selain mengerahkan anggota Balantas, GP Ansor juga mendirikan Posko Mudik Banser 2017 di 604 titik seluruh Indonesia.

Di Sumatera ada 50 posko, Kalimantan, Papua, Sulawesi, Bali, NTT, dan NTB 41 posko. Kemudian, Jakarta enam posko, Jawa Barat 83 posko, Jawa Tengah 201 posko, Jawa Timur 201 posko, Yogyakarta 12 posko, dan Banten 10 posko.

Alfa menjelaskan, posko ini untuk memberikan pelayanan mudik pada masyarakat, dan membantu berjalannya mudik agar lebih aman dan nyaman.

"Diharapkan proses mudik berjalan efektif, efisien, serta mengurangi risiko kecelakaan dan korban jiwa. Selain itu, kita ikut mendorong membudayakan mudik yang baik kepada masyarakat," Alfa menandaskan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.