Sukses

Sekjen PDIP: Lebaran Jadi Tradisi Mudik Gotong Royong

PDIP menggelar mudik bareng yang akan dilakukan pada Rabu 21 Juni 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut jika partainya menjadikan momentum Lebaran melalui tradisi mudik yang dilakukan secara gotong royong. Mudik Lebaran yang dipelopori oleh PDI Perjuangan telah dimulai pada tahun 2003 lalu ketika mendiang Sutjipto menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai dan sampai kini tradisi itu terus berjalan.

"Untuk tahun 2017 ini, mudik bersama PDI Perjuangan akan dilakukan pada hari Rabu, 21 Juni 2017, dengan moda transportasi kereta api yang direncanakan akan diberangkatkan dari Stasiun Senen pada pukul 13.00 WIB, dan dilanjutkan pada hari Kamis, 22 Juni 2017, dengan bus yang diberangkatkan dari Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Menurutnya, pemilihan moda transportasi kereta api sebagai pelengkap mudik dengan bus tersebut sebagai komitmen partai untuk mendukung kebijakan sistem transportasi massal berbasis kereta api. Tak hanya itu, Hasto mengatakan dalam kegiatan mudik Lebaran ini juga akan diikuti dengan pendirian Posko Gotong Royong di sejumlah daerah yang menjadi titik sentral mudik Lebaran tahun 2017 ini.

"Seluruh jajaran Partai telah menyatakan siap untuk bergotong royong dalam tradisi Lebaran yang penuh dengan penghayatan terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang menyatu dengan kebudayaan dan nilai-nilai kemanusiaan yang hidup dalam tradisi berhalal bil halal," paparnya.

"Selamat mudik, mari kita perkuat persaudaraan kita sebagai satu bangsa yang bertanah air satu, Indonesia," tutup Hasto.

 

 

 

 

 

 


Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.