Sukses

Jokowi: Jangan Sampai Jatuh Korban Lagi karena Terorisme

Tantangan yang dihadapi TNI semakin hari semakin besar dan kompleks. Tantangan baru baik yang terlihat maupun tidak terlihat bermunculan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi berbuka puasa bersama dengan keluarga besar TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Berbagai pesan disampaikan Jokowi pada prajurit TNI.

Jokowi mengatakan, sebagai aparat negara, TNI memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keutuhan NKRI. Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan TNI merupakan milik nasional  dan akan selalu utuh, serta tidak berubah.

"Yaitu tidak berubah dalam menjaga NKRI dalam merawat Pancasila serta menguatkan persatuan dalam kebhinekaan," kata Jokowi di hadapan ribuan prajurit TNI di lokasi, Senin (19/6/2017).

Tantangan yang dihadapi TNI semakin hari semakin besar dan kompleks. Tantangan baru baik yang terlihat maupun tidak terlihat bermunculan. Belum lagi menghadapi tantangan dari dunia maya di tengah era digital seperti sekarang ini.

Penyebaran paham terorisme dan pihak yang merongrong ideologi bangsa juga harus diwaspadai. Jangan sampai timbul korban lagi dari aksi tak bertanggung jawab itu.

"Penyebaran paham terorisme dan perongrong ideologi negara harus dihentikan, jangan sampai mereka memakan korban lagi. Jangan sampai jatuh korban lagi," Jokowi memungkasi.

 


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Terorisme

  • Teroris