Sukses

Novel Sebut Ada Jenderal Terlibat Penyerangan, Kapolri Temui KPK

Kapolri berjanji akan memberikan keterangan usai bertemu dengan pimpinan KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang ini. Tito mengaku kedatangannya ke KPK untuk membahas perkembangan kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

"Itu nanti, saya akan datang jam dua siang ke KPK dengan tim yang menangani dan kita akan berdiskusi di sana," kata Tito di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Tito mengatakan pembahasan mengenai perkembangan kasus tak lain adanya keterangan dari Novel Baswedan yang menyebut ada jenderal polisi terlibat dalam penyerangan.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini pun berjanji memberikan keterangan usai bertemu pimpinan KPK. "Saya akan memberikan press release resmi di sana," tandas dia.

Kepolisian pun hingga saat ini masih menanti kesediaan Novel untuk diperiksa sambil menunggu kondisi Novel Baswedan membaik.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto pun mengingatkan, bila saja pernyataan itu tidak terbukti, akan ada implikasi hukum kepada Novel Baswedan.

"Saya mengingatkan bila saudara Novel sampai sebut satu nama dan ternyata tidak benar, maka itu ada implikasi hukumnya, jadi hati-hati," kata Setyo.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.