Sukses

Hadiri Buka Bersama, Djarot Singgung Pancasila Sebagai Ideologi

Djarot menegaskan siapapun yang berencana mengubah ideologi Pancasila, mereka tidak pernah belajar sejarah Indonesia.

 

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri buka bersama dengan kader Partai PDI Perjuangan di kantor DPD PDI Perjuangan, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Djarot mengatakan, perubahan ideologi bangsa Indonesia dapat memperpecah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Sudah final bahwa Indonesia itu ideologinya adalah Pancasila. Jangan coba-coba mengubah ideologi dan mengambil ideologi berdasarkan agama sebagai ideologi Indonesia, pasti pecah," ucap Djarot di Jakarta Selatan, Minggu (18/6/2017).

Mantan Wali Kota Blitar ini menegaskan siapapun yang berencana mengubah ideologi Pancasila, mereka tidak pernah belajar sejarah Indonesia.

"PDI Perjuangan paham kalau Indonesia dianugerahi Allah SWT sebagai tanah air yang beragam. Sehingga tidak bisa diseragamkan, Tuhan aja enggak marah dengan keberagaman," ujar dia.

Karena itu, Djarot mengimbau, agar masyarakat tetap saling peduli dengan lingkungan sekitar. Hal tersebut guna mencapai keamanan di ibu kota.

"Saya meminta kader partai tolong bergaul dengan tetangga kanan kiri. Kalau ada sesuatu mencurigakan, tolong didekati dan tanya, supaya Jakarta aman," jelas Djarot.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.