Sukses

5 Helikopter Disiagakan di Tol Fungsional Brebes - Gringsing

Selain dari kepolisian, terdapat pula heli milik Basarnas yang disiagakan pada musim mudik 2017.

Liputan6.com, Semarang - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menyebutkan, pihaknya menyiagakan lima helikopter di tol fungsional ruas Brebes Timur hingga Gringsing, Kabupaten Kendal, selama arus mudik Lebaran 2017.

"Untuk kebutuhan kalau ada evakuasi darurat di ruas tol fungsional," kata Kapolda di Semarang, Minggu 18 Juni 2017.

Selain dari kepolisian, lanjut dia, terdapat pula heli milik Basarnas yang disiagakan di ruas tol tersebut.

Kepadatan kendaraan saat arus mudik yang melintas di jalan tol fungsional sepanjang 110 kilometer tersebut diperkirakan cukup tinggi. Karena itu, pemudik diminta untuk menyiapkan diri dengan baik.

Ia mengimbau kendaraan yang akan mudik melalui ruas tol ini untuk mengisi penuh bahan bakarnya sebelum masuk.

Meski demikian, lanjut dia, PT Pertamina juga telah menyiapkan penjualan BBM di ruas tol tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan pemudik.

Condro juga mengimbau pemudik membawa bekal air minum yang cukup.

"Ruas tol mulai Palimanan hingga Gringsing cuacanya diperkirakan akan cukup panas. Karena itu pemudik harus sedia air minum yang cukup," kata yang dikutip dari Antara.

Di sepanjang ruas tol itu, menurut dia, akan disiapkan delapan rest area. Satu dari delapan rest area, di sebutnya sudah permanen, sementara tujuh lainnya masih darurat.

Nantinya, lanjut dia, pemudik yang melalui tol fungsional tersebut hanya diizinkan untuk berhenti beristirahat di rest area yang telah disediakan untuk menjaga kelancaran arus kendaraan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.