Sukses

Cara PSI Depok Bantu Pemkot Atasi Kenakalan Remaja

Salah satunya membantu Pemerintah Kota Depok dalam memberdayakan warung internet (warnet) agar dapat memberikan nilai postif.

Liputan6.com, Depok - Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok, Ferry Batara memberikan solusi terhadap maraknya kenakalan remaja di Kota Depok. Salah satunya membantu pemerintah dalam memberdayakan warung internet (warnet) agar dapat memberikan nilai positif.

Menurutnya, belakangan warnet menjadi salah satu tempat alternatif bagi gangster untuk nongkrong bareng. Tidak hanya itu, warnet juga menjadi sarang pelajar untuk membolos serta mengakses situs porno.

"Warnet di Depok rentan dari tindak tanduk negatif seseorang atau kelompok orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Ferry, Sabtu, 17 Juni 2017.

Terkait hal itu, PSI Depok mendeklarasikan Warnet Solidaritas. Pelaksanaannya nanti akan memasukkan nila-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Singkatnya mewujudkan warnet yang bersolidaritas dan mempunyai filosofis toleransi, kemanusiaan, persatuan, gotong royong dan keadilan," ucap Ferry.

"Caranya? Tentu bukan seperti di dalam kelas sekolah, tetapi dengan kegiatan-kegiatan yang menarik kawula muda Depok, yang di dalamnya disisipi nilai-nilai tersebut," kata dia lagi.

 

 

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.