Sukses

Penemuan Jasad Bayi Gegerkan Warga Perumahan Elite di Bogor

Saat ditemukan, bayi tersebut terbungkus dalam kantong plastik warna hitam putih.

Liputan6.com, Bogor - Sesosok jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di bawah jembatan Perumahan Bogor Nirwana Residence, Kota Bogor, Sabtu (18/6/2017). Mayat bayi tak berdosa itu ditemukan warga yang sedang nongkrong di bawah jembatan sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat ditemukan, bayi tersebut terbungkus dalam kantong plastik warna hitam putih. Salah satu saksi, Fajar (17) menuturkan, awalnya ia bersama lima temannya tengah nongkrong di pinggir kali untuk menunggu berbuka puasa.

"Tahu-tahu saya melihat bentuk kaki bayi dari kantong keresek," kata Fajar.

Karena sudah mengeluarkan bau busuk, kecurigaan Fajar semakin menguat jika di dalam kantong plastik itu adalah sesosok mayat bayi. Tak berpikir panjang, ia dan temannya kemudian memberitahu warga lainnya yang tengah melintas.

"Saya bilang ke ibu-ibu yang lagi lewat. Sama dia (ibu-ibu) langsung dilaporin ke satpam perumahan," terang Fajar.

Setelah diperiksa satpam perumahan elite itu, dipastikan isi kantong tersebut adalah bayi berjenis kelamin laki-laki, lengkap dengan ari-ari dan tali pusarnya. "Satpam langsung menghubungi polisi," ujar Fajar.

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengangkat jasad bayi tersebut kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Kota Bogor untuk diautopsi.

Belum diketahui siapa ibu yang tega membuang bayinya di bawah jembatan ini. Polisi menduga bayi ini merupakan hasil hubungan gelap dan dibuang ke bawah jembatan.

"Ya, masih dalam penyelidikan," kata Kapolsek Bogor Selatan Kompol Irwandi.







Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.