Sukses

Pendaftaran Angkutan Mudik Gratis untuk Motor Mengular

Ribuan pemudik antusias mendaftarkan diri mengikuti pengiriman angkutan motor gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Demi mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan roda dua, pemerintah membuka layanan pengiriman angkutan motor gratis dengan kereta. Layanan ini pun disambut antusias masyarakat. Sebanyak 16 ribu lebih calon pemudik telah mendaftarkan diri ikut mudik gratis tersebut di Stasiun Logistik Kampung Bandan, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Sabtu (17/6/2017), para calon pemudik rela mengantre panjang di stasiun tersebut pada Sabtu siang, demi mengirimkan sepeda motor mereka secara gratis ke kampung halaman.

Pengiriman motor gratis menggunakan kereta ini merupakan program pemerintah melalui Kementerian Perhubungan, guna mengurangi volume arus mudik dan tingkat kecelakaan terutama bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Pengiriman motor gratis ini dibagi menjadi tiga wilayah. Jalur utara meliputi Stasiun Cirebon sampai Stasiun Surabaya Pasar Turi. Di jalur selatan meliputi Stasiun Lemah Abang hingga ke Stasiun Cipeundeuy. Sedangkan di jalur lintas selatan, meliputi Stasiun Purwokerto, Kroya dan Stasiun Jogja Lempuyangan.

Â