Sukses

Djarot Pastikan Daging Ayam di Jakarta Halal

Pasokan daging ayam di Indonesia sendiri mengalami kenaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memeriksa proses dan stok daging ayam di Rumah Pemotongan Ayam kawasan Cakung, Jakarta Timur. Selain dipastikan bersih, dia juga menjamin tata cara pemotongan ayam di sana sesuai dengan syariat Islam sehingga layak dikonsumsi oleh kaum muslimin.

"Proses pemotongannya halal. Jadi halal sudah memenuhi syariat Agama Islam," tutur Djarot di lokasi, Sabtu (17/6/2017).

Djarot didampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Bersama jajaran Pemprov DKI lainnya yang ikut hadir, mereka melihat langsung proses pemotongan ayam.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menambahkan, pasokan daging ayam di Indonesia sendiri mengalami kenaikan. Sebelumnya, sempat terjadi penurunan pasokan daging ayam dikarenakan harganya yang mendadak terjun bebas.

"Bukan karena supply yang berkurang. Banyak pedagang ayam yang bangkrut," jelas Enggartiasto.

Meski pasokan daging ayam meningkat, berdasarkan data yang tercatat, hal itu masih belum memperbaiki masalah sebelumnya dengan menyeluruh.

"Tetapi kalau kita lihat trennya, sudah terlihat kenaikan ya menuju ke arah normal. Bahkan hingga sampai titik break event," Enggartiasto menandaskan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.