Sukses

Djarot Lepas 251 Pedagang Jamu Mudik Lebaran

Djarot berharap semakin sedikit warga dari daerah yang datang ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara "Mudik Gratis Bersama Pedagang Jamu Se-Jabodetabek" di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kedatangannya sekaligus turut melepas keberangkatan para pemudik.

Selain mendoakan selamat sampai tujuan, dia juga berharap tahun depan pemudik mulai berkurang.

"Artinya daerahnya bertambah maju sehingga enggak harus datang ke Jakarta. Jakarta sudah padat banget. Artinya orang Jakarta juga sudah bisa mudik sendiri-sendiri artinya sudah sejahtera kaya," tutur Djarot di Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII , Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017).

Djarot pun menyampaikan selamat menyambut Idul Fitri kepada para pemudik.

Pihak PT Sidomuncul Irwan Hidayat mengatakan, ada 199 pemudik yang berangkat dari TMII dan disusul 52 orang lagi dari berbagai daerah Jabodetabek.

"Saya atas nama para pemudik terima kasih Bapak Ibu berkenan melepas memudikkan para pedagang jamu, asongan, mie, rokok, dari semua profesi di Jakarta," ujar Irwan.

Dia juga berterima kasih kepada Djarot karena merupakan Gubernur DKI pertama yang ikut melepas para pemudik.

"Ini Gubernur pertama yang melepas pemudik. Baru ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu. Nanti masuk MURI nih Pak, sebagai gubernur pertama pelepas mudik. Atau nanti sama lembaga lain yang berwenang soal itu," kata Irwan.

Sejumlah pejabat juga ikut melepas ratusan pemudik di TMII. Di antaranya, Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa, Menteri Kesehatan Siti Fadilah, dan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Saksikan video menarik di bawah ini:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.