Sukses

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Gelar Donor Darah di Yogyakarta

Berkat uluran tangan pemirsa, YPAPK menyelenggarakan bakti sosial berupa donor darah di serambi Masjid Gedhe, Yogyakarta.

Fokus, Yogyakarta - Ratusan warga di Yogyakarta mengikuti donor darah Ramadan yang berlangsung di serambi Masjid Gedhe Kauman, Kota Yogyakarta. Kegiatan yang digelar oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV – Indosiar, bekerjasama dengan PMI Kota Yogyakarta, disambut antusias oleh masyarakat. Bahkan, warga rela antre untuk mendonorkan darahnya.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (17/6/2017), kegiatan donor darah ramadan ini menjadi bentuk kepedulian SCTV dan Indosiar kepada masyarakat. Pasalnya selama Ramadan, persediaan darah cenderung menipis. Padahal, kebutuhan darah dari masyarakat yang membutuhkan relatif besar.

Di Yogyakarta selama bulan Ramadan, menurun hingga 70 persen. Sedangkan, kebutuhan darah masyarakat tetap tinggi, khususnya menghadapi arus mudik dan hari raya Idul Fitri mendatang. Ditargetkan, 800 kantong darah bisa diperoleh melalui kegiatan ini.