Sukses

Pesawat Pengangkut Polisi Nyaris Jatuh Ditembak OPM di Puncak Jaya

Pesawat jenis Pilatus Porter-PK BVC milik maskapai Susi Air nyaris jatuh saat hendak mendarat di Bandara Mulia, Puncak Jaya, Papua.

Liputan6.com, Puncak Jaya - Pesawat jenis Pilatus Porter-PK BVC milik maskapai Susi Air nyaris terjatuh saat hendak mendarat di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Pasalnya, pesawat tersebut ditembak hingga mengakibatkan ban sebelah kanan pesawat pecah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (16/6/2017), evakuasi pesawat yang mengangkut lima personel Brimob Polda Papua dari Distrik Luwo itu dilakukan secara manual dengan didorong ke pinggir bandara. Setelah satu jam, Bandara Mulia dibuka kembali agar bisa didarati pesawat lainnya.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar membenarkan adanya penembakan terhadap pesawat yang mengangkut anak buahnya di Distrik Luwo. Namun pihaknya siap menambah pasukan lagi ke Puncak Jaya untuk mengantisipasi adanya teror pascapemungutan suara ulang di enam distrik.

Pascapemungutan suara ulang situasi di Kabupaten Puncak Jaya memang kembali mencekam. Terlebih di kabupaten yang merupakan daerah merah atau daerah rawan karena banyaknya kelompok OPM yang kerap meneror aparat maupun warga.