Sukses

Top 3 News Hari Ini: Jawaban Polda Soal Rizieq Bertemu Amien

Top 3 News Hari Ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Prabowo Argo Yuwono menanggapi santai pertemuan Rizieq dengan sejumlah politisi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, meski pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab telah menjadi buronan polisi, hingga kini tersangka kasus chat seks itu belum juga kembali ke Tanah Air.

Seakan tak merasa terganggu dengan statusnya, Rizieq yang tengah menunaikan ibadah umrah di Arab Saudi itu malah melakukan pertemuan politik dengan sejumlah politisi. Seperti Amien Rais, Salim Segaf, dan Jazuli.

Menanggapi pertemuan tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, tidak ada masalah pentolan FPI itu mau bertemu dengan siapa.

Pihaknya kini tengah fokus menyusun berkas penyidikan sambil menunggu Rizieq pulang ke Tanah Air.

Lalu, apa kabar dengan wanita tanpa busana berinisial VM yang belanja di sebuah apotek?

Dari hasil observasi yang dilakukan di rumah sakit selama hampir dua pekan, dinyatakan VM mengidap gangguan jiwa skizoafektif.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Jumat (16/6/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Reaksi Polisi soal Pertemuan Rizieq dengan Amien Rais dan PKS

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono merilis penangkapan pelaku pedofilia jaringan internasional di Jakarta, Rabu (24/5). Pelaku, DA alias AI (41) bergabung dengan komunitas pedofil yang berinteraksi via Skype. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menanggapi santai pertemuan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dengan sejumlah politisi itu.

Argo juga enggan menanggapi soal rencana penangkapan terhadap Rizieq Shihab. Saat ini, polisi fokus menyusun berkas penyidikan sambil menunggu Rizieq pulang ke Tanah Air.

"Enggaklah, ngapain (ditangkap). Nunggu balik aja. Karena dia enggak pulang-pulang, kami (fokus) selesaikan dulu berkasnya," tutur dia.

Polisi juga belum berencana memeriksa mereka yang bertemu Rizieq di Arab Saudi, seperti Amien Rais, Salim Segaf, dan Jazuli.

Selengkapnya...

2. Gerilya Politik Rizieq Shihab di Tanah Arab

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2). Rizieq Shihab akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan makar yang disangkakan pada Sri Bintang Pamungkas (SBP). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Di Indonesia, Rizieq Shihab tidak bisa bergerak bebas. Sebab, saat ini pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu sudah berstatus tersangka kasus dugaan pornografi yang menjeratnya.  

Namun, kondisi berbeda terjadi di Arab Saudi. Di tanah Arab itu, Rizieq Shihab leluasa bergerak.

Bahkan, boleh dibilang di tengah ibadah umrahnya di Tanah Suci itu, Rizieq Shihab menyempatkan diri melakukan semacam gerilya politik.

Pada Rabu, 14 Juni 2017 kemarin, Rizieq Shihab bertemu ulama besar Arab Saudi, Syekh Kholid Al Hamudi. Pada acara takziah meninggalnya ibu Syekh Kholid itu, Rizieq Shihab sempat bertemu dengan Zakir Naik.

Selengkapnya...

3. Alami Gangguan Jiwa, Dari Mana VM Biayai Sewa Apartemen Mewah?

Wanita tanpa busana yang viral di media sosial berinisial VM (25) saat dibawa ke Rumah Sakit Polri. (Liputan6.com/Radityo Priyasmoro)

Wanita tanpa busana berinisial VM (26) yang sempat bikin heboh jagat maya akhirnya dipulangkan dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. VM dinyatakan mengidap gangguan jiwa skizoafektif.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Erick Frendriz mengatakan, VM tinggal di sebuah apartemen di kawasan Kuningan seorang diri. Wanita muda itu pengangguran.

Lalu dari mana VM menyewa apartemen mewah dan membiayai hidupnya?

Erick melanjutkan, VM dibiayai oleh seorang laki-laki berinisial IK. Namun Erick tak menjelaskan secara rinci mengenai sosok IK.

"Intinya dia tinggal sendiri di apartemen itu. (Biayanya) kurang lebih Rp 20 juta per bulan," ucap dia. 

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini