Sukses

Wakapolri: Mahasiswa Harus di Garis Depan Jaga NKRI

Mahasiswa, kata Syafruddin, merupakan salah satu kekuatan utama dalam menjaga NKRI.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin mengajak mahasiswa dari 29 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia Timur untuk terus menggelorakan semangat nasionalisme dan kebangsaan.

"Rasa nasionalisme dan kebangsaan ini harus terus dipupuk di tengah arus globalisasi dan ancaman radikalisme-terorisme ,"kata Syafruddin, di Universitas Hasanuddin Makassar, Jumat 16 Juni 2017.

Mahasiswa, kata Syafruddin, merupakan salah satu kekuatan utama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pancasila kata Syafruddin adalah dasar negara yang memiliki kedudukan sangat strategis.

"Mahasiswa harus berada pada garis depan dalam menjaga keutuhan NKRI yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 45,"harap Syafruddin.

Kunjungan Syafruddin ke Unhas Makassar selain sebagai narasumber dalam dialog bersama perwakilan PTN se-Indonesia Timur juga memanfaatkan momentum silaturahim dengan para akademisi terlebih saat ini dalam suasana bulan suci ramadan.

"Kehadiran saya disini selain sebagai ajang kebangsaan juga ajang silaturahmi ,"tutur Wakapolri.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.