Sukses

8 Orang Tewas Akibat Ledakan di Gedung TK di China

Ledakan terjadi di bagian gerbang TK pada sore hari, beberapa saat sebelum para siswa diperbolehkan pulang.

Liputan6SCTV, Cina - Ledakan mengguncang Taman Kanak-Kanak (TK) di Fexian, Jiangsu, China bagian timur. Seperti ditayangkan Jendela Dunia dalam Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (16/6/2017), ledakan terjadi di bagian gerbang TK pada sore hari, beberapa saat sebelum para siswa diperbolehkan pulang, sehingga tidak ada murid dan guru yang jadi korban.

Sebaliknya banyak orangtua atau penjemput tengah berkumpul di sekitar pagar saat ledakan terjadi. Akibat kuatnya ledakan tersebut, 8 orang dilaporkan tewas dan 65 orang mengalami luka-luka.

Sementara dari Amerika Serikat, dua narapidana yang kabur setelah membunuh dua sipir di penjara Georgia, Selasa 13 Juni 2017 lalu, diringkus kembali. Keduanya bukan tertangkap polisi, melainkan tertangkap dan ditodong senjata oleh pemilik rumah yang kendaraannya akan mereka curi di Tennessee. Sang pemilik rumah lantas mengontak polisi.

Beralih ke Thailand, seorang perempuan pekerja domestik, Patnaree Chankij, menghadap pengadilan militer di Thailand dengan tuduhan penghinaan pada monarki Thailand. Ia diketahui menulis kata "ya", dalam merespon sebuah percakapan online yang menyatakan kritik terhadap monarki Thailand. Jika terbukti bersalah, Patnaree terancam hukuman hingga 15 tahun penjara.