Sukses

4 Kendaraan di Kompleks Deppen Depok Raib Digondol Pencuri

Bahkan, kawanan begal ada yang merampas sepeda motor pada siang hari dengan menodongkan senjata api.

Liputan6.com, Depok - Menjelang Lebaran, banyak pencurian kendaraan bermotor di Depok, Jawa Barat. Seperti di Kompleks Departemen Penerangan (Deppen), Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam kurun satu pekan, empat kendaraan bermotor raib digondol kawanan pencuri di permukiman yang berdekatan dengan Tol Cijago itu.

"Ada empat kendaraan yang hilang. Tiga unit yang roda dua di RW 11 dan satu unit roda empat bermerek Pajero Sport di RW 10," ujar Akmal Nasution, Humas RW 11 perumahan tersebut saat ditemui Liputan6.com, Jumat (16/6/2017).

Akmal mengatakan, kasus pencurian kendaraan belakangan sering terjadi di lingkungannya. Bahkan, kawanan pencuri ada yang melengkapi dirinya dengan senjata api. Seperti yang terjadi pada Kamis 8 Juni lalu.

"Kejadiannya waktu itu siang hari, tukang lagi kerja didatangi dua orang tidak dikenal. Dia terang-terangan merampas sepeda motor. Mereka menodongkan pistol," ucap dia.

Tidak hanya kendaraan roda dua, baru-baru ini, Sulthan, warga yang tinggal di Blok W No 4, RW 10, kehilangan Mitsubishi Pajero Sport yang diparkir di garasi rumahnya.

"Kalau ini kemarin (14 Juni). Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB," ungkap Akmal.

Akmal menduga pencurian kendaraan bermotor tidak hanya terjadi di lingkungannya. Hanya saja, informasi tersebut tidak sampai ke telinganya.

"Ini baru di RW saya. Belum lagi lingkungan RW lain. Kompleks Deppen terbagi menjadi lima RW," tutur dia.

Menurut Akmal, setiap kasus pencurian yang dialami warga RW 11 langsung dilaporkan ke Polsek Cimanggis.

"Kami selalu melapor ke Polsek Cimanggis," dia menegaskan.

Akmal berharap, polisi segera mengusut kasus pencurian tersebut. Sebab, masyarakat khawatir keamanannya terancam. Dia mendesak petugas yang berwajib segera mengintensifkan penjagaan, khususnya menjelang Lebaran.

"Polisi harusnya lebih konsen dengan keadaan begini. Mungkin kebutuhan meningkat, mereka kepepet menghalakan segala cara jadinya. Saya harap mencegah itu," Akmal menandaskan.

Sementara, Kapolsek Cimanggis Komisaris Agung mengaku tidak mengetahui kasus pencurian yang sedang marak terjadi di kompleks Deppen. Dia justru balik bertanya.

"Loh, mosok Pak?" ujar Agung ketika dikonfirmasi melalui pesan pendek.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

https://www.vidio.com/watch/762663-perampokan-bersenjata-di-daan-mogot-jakarta-liputan6-sctv

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini