Sukses

Djarot Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata

Djarot didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Moh Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, pagi ini Jumat (16/6/2016). Dia berziarah ke makam beberapa pahlawan.

Acara ziarah ini dimulai dengan upacara, sedangkan kegiatan tabur bunga dimulai pukul 07.45 WIB.

Selain didampingi pejabat Pemprov DKI Jakarta, turut serta dalam rombongan adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Moh Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi.

Pantauan Liputan6.com, Djarot mengunjungi beberapa makam, yaitu makam Jenderal Ahmad Yani, S Parman, Wali Kota 1 DKI Jaya Suwirjo, R H Wiyogo A, MT Haryono, dan Sudharmono SH.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di TMP Kalibata (Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

Djarot bersama Kapolda dan Pangdam bergantian menaburkan bunga di makam tersebut. Keluarga salah satu pahlawan, yakni Suwirjo, ikut datang dan berterima kasih atas kunjungan Djarot.

"Terima kasih, Pak, sudah datang," ujar salah satu anggota keluarga

Pemprov DKI Jakarta melakukan kegiatan rutin setiap tahun dengan berziarah ke TMP Kalibata dalam rangka HUT ke-490 DKI yang diperingati setiap 22 Juni.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.