Sukses

Tol Bawen-Salatiga Dibuka Fungsional Mulai 19 Juni

Hal ini guna memperlancar arus mudik dari Semarang sampai Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Tol Bawen-Salatiga akan dibuka secara fungsional pada 19 Juni 2017 mendatang. Hal ini guna memperlancar arus mudik dari Semarang sampai Solo.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan tol sepanjang 17,5 kilometer itu diharapkan bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Kota Salatiga tiap musim mudik Lebaran.

"Itu sangat membantu untuk mengurai kemacetan di kota Salatiga," kata Royke gerbang Tol Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (15/6/2017).

Menurut Royke, jalur tol Bawen-Salatiga ini nantinya diperuntukan untuk kendaraan golongan satu. Artinya yang hanya diperbolehkan melintas pada arus mudik nanti hanya kendaraan kecil semisal sedan, jip, truk kecil, dan bus.

"Ini juga dibukanya hanya satu arah ya, untuk arus mudik ke arah Solo," ucap Royke.

Royke menambahkan pembangunan tol ini masih terus dikerjakan. Tol ini ditargetkan akan sampai di Solo akhir tahun ini.

"Tol ini kalau sudah nyambung sampai Solo akhir tahun ini luar biasa. Jadi kalau dari Jakarta ke Surabaya nanti nyambung itu tahun depan," tutup dia.



Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.