Sukses

Top 3 News Hari Ini: Siapa Jenderal Polri yang Dimaksud Novel?

Top 3 News Hari Ini, Novel menjelaskan keterlibatan seorang polisi berpangkat jenderal terkait penyerangan terhadap dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, aksi penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mendapat sorotan dari sejumlah media asing. Salah satunya, Time.

Dalam sebuah wawancara, Novel menjelaskan keterlibatan seorang polisi berpangkat jenderal terkait penyerangan terhadap dirinya usai menjalankan salat subuh berjamaah di rumahnya.

Siapa polisi berpangkat jenderal yang dimaksud Novel?

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengaku belum mengetahui soal pemberitaan tersebut.

Kabar lainnya yang tak kalah menghebohkan, cerita meninggalnya seorang jemaah kala tengah salat di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan.

Pria berusia 58 tahun itu mengembuskan napas terakhir saat menyelesaikan salam pada akhir salat.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca di Liputan6.com, terutama di kanal News, Kamis (15/6/2017). 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:  

1. Novel Curiga Jenderal Polri Terlibat, Ini Kata Kapolda Metro

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menyambangi Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Kamis (25/5). Kedatangan Kapolda untuk menjenguk empat polisi yang menjadi korban bom Kampung Melayu. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Novel Baswedan mengaku mendapatkan informasi adanya keterlibatan seorang jenderal Polri pada penyerangan dirinya. Kecurigaan itu semakin kuat setelah selama 2 bulan berlalu penyelidikan kasusnya belum membuahkan hasil signifikan.

Menanggapi hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengaku belum mengetahui soal pemberitaan tersebut.

Iriawan mengaku baru mendapatkan informasi tersebut dari awak media. Saat bertemu Novel beberapa hari lalu di Singapura, Iriawan tak menerima cerita soal kecurigaan keterlibatan jenderal Polri di kasus penyerangan penyidik KPK itu.

Selengkapnya...  

2. Cerita Meninggalnya Jemaah Kala Salat di Masjid Al-Ittihad Tebet

Karangan bunga duka cita Izhar, jemaah masjid yang meninggal ketika salat (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Izhar, pria usia 58 tahun ini meninggal kala melaksanakan salat Isya di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 13 Juni 2017. Video wafatnya Izhar saat salat ini bahkan menjadi viral.

Pihak sekretariat Masjid Al-Ittihad yakni Rustam mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat imam melakukan duduk di antara dua sujud.

"Dalam CCTV kami, almarhum berada di saf depan baris ke enam. Saat duduk di antara dua sujud, almarhum terlihat tidak mengikuti gerakan imam, dan (seakan) tersujud," kata Rustam saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu 14 Juni 2017.

Ketika itu, jemaah lain tak menyadari mengapa almarhum terus sujud. Saat menyelesaikan salam pada akhir salat, jemaah lain mendekati dan mencoba membangunkan pria tersebut.

Selengkapnya... 

3. Amien Rais Bertemu Rizieq Shihab di Arab Saudi, Ada Pesan Khusus?

Amien Rais bertemu Rizieq Shihab di Arab Saudi. (Ist)

Mantan Ketua MPR RI Amien Rais sedang berada di Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah. Mantan Ketua Umum DPP PAN itu pun menyempatkan diri bertemu tersangka kasus dugaan pornografi Rizieq Shihab di Arab Saudi.

Dalam foto yang diterima Liputan6.com, terlihat Amien Rais sedang berpose bersama Rizieq di dalam kamar hotel. Pada foto lainnya, terlihat juga putra Amien, Hanafi Rais, ikut berpose bersama sang ayah dan Rizieq Shihab.

"Cuma silaturahim biasa saja, karena Habib (Rizieq) mendengar Pak Amien sedang di Masjidil Haram juga. Tidak ada pesan-pesan khusus. Hanya saling bertanya kabar, saling mendoakan sesama ulama, sama ngobrol enteng-entengan," jelas Drajad Wibowo, orang terdekat Amien Rais. 

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini