Sukses

Bantu Rampok Maut Daan Mogot, Salah Satu Pelaku Terima Rp 14 Juta

Atas tugasnya mengempiskan ban mobil milik korban Davidson, TP terima uang Rp 14 juta.

Fokus, Jakarta - Identitas dan peran seorang pelaku komplotan perampokan yang berakhir dengan tewasnya korban bernama Davidson Tantono di sebuah SPBU di Jalan Daan Mogot diungkap aparat kepolisian. Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (15/6/2017), dalam komplotan tersebut, pelaku berinisial TP, bertugas mengempiskan ban mobil korban yang melaju dari sebuah bank di kawasan Jakarta Barat.

Untuk menjalankan tugas tersebut, TP yang ditangkap di kawasan Tajur, Bogor, Jawa Barat, mendapat uang hasil perampokan sebesar Rp 14 juta rupiah. Uang tersebut diterima TP dalam pertemuan usai aksi perampokan berdarah terjadi.

Aksi pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan Davidson Tantono tewas terjadi Jumat siang, 9 Juni 2017 lalu. Dalam perampokan tersebut para pelaku telah mengikuti korban sejak mengambil uang di bank hingga ban mobil korban kempis dan berhenti di SPBU. Sempat terjadi tarik-menarik tas berisi uang ratusan juta antara korban dan pelaku hingga akhirnya pelaku menembak mati korban.

Untuk mencegah aksi perampokan dengan target nasabah bank kembali terjadi, aparat Polres Metro Jakarta Selatan telah menyiapkan tim khusus untuk mengawal masyarakat. Tim yang dilengkapi senjata laras panjang tersebut telah dilatih untuk melakukan pengawalan. Dengan pengawalan polisi, diharapkan aksi perampokan dengan korban nasabah bank bisa dihindari.