Sukses

MUI: Program Belajar 8 Jam Per Hari untuk Penguatan Karakter

Untuk mengurangi pro kontra yang muncul, MUI menyarankan agar kebijakan tersebut dilakukan bertahap dan opsional bagi siswa.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung program belajar 8 jam per hari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud). Menurut MUI, program ini akan mendukung pembangun karakter siswa dari jenjang SD hingga SMA.

"Kami menangkap kebijakan ini dalam rangka penguatan karakter sebagai jawaban perkembangan pada tantangan global," ujar Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin di Kantornya, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

Untuk mengurangi pro dan kontra yang muncul, MUI menyarankan agar kebijakan tersebut dilakukan bertahap dan opsional bagi siswa.

"Program ini melahirkan restorasi karakter di sekolah, langkahnya adalah optimalisasi," lanjut Ma'ruf.

MUI, sambung dia, akan segera merilis saran yang dapat dipertimbangkan dalam mengembangkan program ini. Hal ini ditujukan agar program ini dapat diterima seluruh elemen masyarakat secara baik.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • Kemdikbud