Sukses

Polisi Kantongi Identitas Begal di Menteng

Pelaku merampas motor korabn dengan modus menanyakan alamat.

Liputan6.com, Jakarta - Ujik Purwanto (26) menjadi korban pencurian dengan kekerasan. Dia dibegal di Jalan Semarang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 12 Juni 2017.

Kapolsek Menteng Kompol Ronald Purba menjelaskan, kejadian berawal saat Ujik tengah membonceng seorang temannya dan jalan-jalan sambil menunggu waktu sahur.

Saat dia tiba di Jalan Semarang, Ujik yang menaiki Honda Supra bernomor polisi AA 2689 ZF, didatangi dua orang pelaku yang juga berboncengan mendekati dan menanyakan alamat.

"Jadi modusnya itu nanyain alamat. Tapi belum dijawab korban, pelaku langsung menyabet lengan kanan korban dengan celurit," ujar Ronald di Jakarta, Selasa 13 Juni 2017.

Ronald melanjutkan, korban tidak menaruh curiga awalnya lantaran kendaraan yang digunakan pelaku jauh lebih bagus, yaitu Suzuki Satria FU 150 cc. Peristiwa itu tak berselang lama dari pelaku mendekat dan membuat korbannya tersungkur.

"Cepat sekali. Pas korban tersungkur, pelaku langsung membawa motor korban," ujar dia.

Warga sekitar yang mendengar teriakan langsung mendatangi korban dan membawanya ke Rumah Sakit. Tak berselang lama, polisi menuju ke lokasi kejadian untuk mendengar  keterangan saksi. Dari keterangan yang didapat, pelaku berbadan gemuk dan berkepala plontos.

"Satu pelaku yang merampas motor badannya gemuk dan kepala plontos," ungkap Ronald.

Ronald mengaku jajarannya sudah mengantongi identitas pelaku dari ciri-ciri yang disebutkan saksi. Kuat dugaan kedua pelaku adalah pemain lama spesialis curanmor yang tega melukai korbannya untuk membawa kabur kendaraan korban.

"Kita sudah sebar anggota untuk buru pelaku dan komplotannya. Kita cocokan juga ciri-ciri pelaku dan korban mengatakan," dia memungkasi.

 

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.